Bumi sudah semakin panas, pemanasan global sudah menjadi isyu dunia. Mari berpartisifasi menurunkan emisi dengan menggunakan EFT untuk kendaraan Anda

Sabtu, 26 Juli 2008

Prinsip Kerja EFT sehingga terjadi Penghematan

Electric Fuel Treatment merubah sifat asli BBM yang rantai molekul hidrokarbonnya masih menggumpal (mengkeriting) diresonansi menjadi terbuka , sehingga oksigen yang masuk dari filter udara lebih banyak dari yang semula (artinya oksigen harus bersih dan bebas dari kotoran debu). Sifat asli BBM sebelum melewati EFT memiliki rantai molekul hidrokarbon yang menggumpal dan mengkeriting, akibatnya oksigen sulit berbaur dalam rantai tersebut. Karena sulitnya oksigen berbaur tersebut menyebabkan pembakaran tidak sempurna, karena hanya BBM yang di sekitar oksigen saja yang terbakar, sedangkan BBM yang ikatan hidrokarbonnya jauh dari oksigen tidak terbakar dan hanya menjadi BBM mentah yang dikeluarkan melalui knalpot kendaraan berupa gas buang. Hal inilah yang menyebabkan pemakaian BBM lebih boros.

Dengan menggunakan EFT, rantai molekul hidrokarbon tersebut diresonansi sehingga lebih lurus (rebounding) dan lebih terbuka. Kondisi ini menyebabkan oksigen lebih mudah berbaur, sehingga pembakaran lebih sempurna dan BBM semuanya nyaris menjadi energi. Karena semua BBM menjadi energi maka jarak tempuh kendaraan lebih panjang dan lebih ramah lingkungan. Hal inilah yang menyebabkan EFT disebut dapat menghemat BBM.

Electric Fuel Treatment, konsep desainnya mengacu pada metoda Magnetic Resonance Imaging (M.R.I) yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas bahan bakar Solar dan biodiesel sehingga kinerja motor bakar menjadi lebih baik. Dengan menggunakan alat ini, penghematan BBM pada motor bakar mencapai 20% hingga 45% dan manfaat lain yang diperoleh selain hemat BBM, juga meningkatkan power mesin , mengurangi kadar emisi gas buang Hidro carbon (HC), Carbon Monoksida (CO) berikut menekan opasitas (Asap gelap) .

Metoda alat ini telah didaftarkan dan dalam proses memperoleh Hak Paten dari Departemen Kehakiman dan HAM RI atas nama LIPI No.P00200400434.
Harapan yang diinginkan oleh para Inventor, bahwa emisi gas buang menurun, power engine bertambah dan Spesific Fuel Consumption (SFC) menurun dalam satuan gr/kw.jam.

Tidak ada komentar: